secondary

Halooo haloo  kembali lagi sama gw penebar virus bahagia, eakkkk sok gawl ala anak jaksel geto yakan... ya gpp lah biar makin akrab kite, ntr pake aku kamu jadi romantis kan bahayaaa, jangan ada hubungan terlaranggg diantara kita hiyaaaaaa hiyaaaaaa


Sesuai dengan janji gw dulu buat nerusin cerita first time,  akhirnya hari ini pada kesempatan yang berbahagia ini gw come back yeyyyy.... setelah menunggu sekian purnama akhirnya ada juga yang bisa gw ceritain tentang perjalanan pencarian jobs gw yang tak seberapa dan bukan siapa-siapa ini.

Singkat cerita setelah bbrpa minggu menggalau ria, ya gak galau juga sik sebenernya tapi ya sedikit galau ya gitulah pokoknya, akhirnya pada suatu siang nan bolong saat gw sedang bersantai ria menikmati teriknya matahar ada panggilan masuk nomernya gak di kenal, hemmm insting pencarian jobs gw langsung cling-cling nihh pastii dari salah satu yang gw lamarr

Tarik nafas dalam dan gw jawab
“halo, assalamualaikum” sering nerima telpon nomer baru gini gw jadi terbiasa sopan gaes haha padahal mah kalo nomernya udah di kenal pasti langsung nyablak, emang gitu kebiasaan bar-bar yang susah di hilangkan jan di tiru yee

Oke lanjut, yg nelfon kali ini mbk2 cuy kurang lebih doi bilang gini “dengan mbk J, kami mengundang anda untuk tes tertulis di rs .... jam  9 pagi pakaian hitam putih”
Dalam hati gw langsung ngebatin, yasssss salah satu pintu roma yang di bukain sama allah nih. Harus lakuin yang terbaik.

Gw pun bangun di pagi buta yang biasanya jam segitu gw lagi benerin headset terus puter lagu ikon, lanjutin molor amp jam 7, tapi demi menggapai cita-cita akhirnya gw pun harus rela bersentuhan dengan dinginnya air di bak mandi ,duh apasihhhhh. Dan salah satu alasan gw harus bangun di pagi buta adalah  rumah gw kan di ujung nya kotaa.. yalord sedih kali ceritainnya ujung kota ujungnya lagi gitu men satu jam setengah sampe rs itu, gw kan taunya kota cuma seputaran kota jambi doang yakk gw mah kalo disini kampungan gitu gak tau arah jalan jadi gw mengajak partner setia sehidup semati dalam perjobs an yaitu kiki hahahha... kiki tngkyuuu udah mau nganterinn

Singkat cerita akhirnya gw pun sampe setengah jam lebih awalll, gw tanya satpamnya disuruh masuk dan duduk, di situ sudah ada mbk-mbk pake masker tapi keliatan dari matanya doi senyum sama gw, oke langsung ajak gw ajak ngobrolll ehhh ternyata doi tetangga kampus gw di jambi hahhah.. udahlahh langsung klop ngobrol ngalor ngidul dan yang yang bikin gw kaget lagi gw liat temen sekampus gw dong doi baru dateng omgggggg mennnn sealumni eke setelah sekian lama akhirnya ada juga orang yang gw kenal di kota ini wkwkwkk

Ujian tertulis berjalan lancar, acara reunian sealumni kampus plus sealumni jambi pun berakhir, gw pulang dengan perasaan sedikit ngeganjel karna yang tes lumayan banyak 30an orang, dari mukanya sik pada cling2 otaknya... tapi gw udah lakuin yang terbaik sik, jadi tinggal nunggu hasilnya aja.. 3 hari berlalu akhirnya gw di panggil lagi buat wawancara awww seneng dong ekeee, dan temen se genk jambi gw juga di panggil dong wkwkkwkw seneng bangedddddd

Seperti biasa wawancara itu emng paling menegangkan cuyy, gw mending di hadapin ama 100 soal essay dah ketimbang wawancara.. groginya itu loh, kita kan harus menatap mata lawan bicara kita akutu takut jatuh cintaa lo hahhaha, ya intinya gw mah grogi gitu apalagi pas gak bisa ngejawab adewww pasti krik krik dah. Dan sialnya gw dapet urutan terakhir kedua etttdahhhhh mesti yang ngewawancara udah capek plus laper ini mah. Tapi gw gak patah semangad gw ketok pintunya terus ucap salam, ada 2 ibu-ibu yang siap ngewawancara gw nih... ehemm gw udah belajar dari pengalaman sebelumnya nih gimana ngilangin grogi yaitu selalu istigfar dalam hati.

Cas cis cuss wawancara selesai ibunya bilang nanti kalo di terima seminggu lagi di telfon, tapi kalo gak di telfon ya dijadikan pelajaran aja okehhh, gw salaman dan kluar dengan wajah lesuu, siall dalam ati ada bbrpa pertanyaan yang gw jawab dengan senyuman doang anjirrrr, menjebak gitu pertanyaannya akhhhhhh..

Gw balik dengan kegalauan yang mendalamm, hiyaaa. Pokoknya mah hopeless lah kalo jodoh ya pasti dipertemukan udin gitu aja.. huhu
Seminggu berlalu gak ada telfon juga, grup udah rame dong... btw kita punya grup gitu gaes hahahah, pdhl kan belum di terima yakk wkwkkw
Tapi ya gpp, seru aja sikkk menggalau bersama tiap hari nanyain udah ada yang di panggil apa belum. 12 hari berlalu pas gw lagi molor mimpi ketemu sama uri june adik gw paling ganteng dengan rahang tajem dan suara super sexieh awwwww candaa wehhh

Sekitar jam 3 sore ada panggilan masuk, gak surprise lagi nihh karna nomernya udah gw namain RS itu.. dag dig dung dong ngangkatnya udah g pake salam lagi hahahha kebiasaan emng wehhh monmaap, mbknya bilang gini

“dengan mbk J besok bisa langsung training, paku baju putih-putih sepatu hitam”
Tanpa pikir panjang gw langsung bilang “iya mbk terimakasih banyak”
Kayaknya pas itu gw setengah sadar deh, karna abis itu gw pasang headset lagi dong hahhaha baru sekitar sepuluh menit gw melek terus nanya ke temen  di grup... sedihnya temen se genk jambi eke gak di panggilll akhhhhhh

Panik dong aku, besok sama sapa nihhh. Mana yang pada di panggil aku gak kenal semua pas ujian tertulis sama wawancara gak ada aku tepe tepe sama selain genk jambi itu, gw itu oranya benci berpura-pura. Gw paling benci pura-pura peduli gw benci harus pura-pura ramah gw benci harus pura-pura nyapa. Demii itu sifat jelek yang gw punya gw gak bisa jadi orang yang ramah gw punya empati tapi gw benci harus berpura-pura ya gitu, ngerti lah yak. gw gak banyak omong, Tapi kalo gw udah membuka obrolan barti gw tertarik untuk kenal sama orang itu dan bisa rame bangett anaknya. jadi ya mohon maklum aja dah yakk

Akhirnya hari pertrainingan pun di mulai, ketemu temen-temen baru yang sebelumnya gw gak kenal gak tau seluk beluknya, udah kayak maru lah pokoknya harus tinggal jauh dari orang tua harus jadi anak kos lagi sebatangkara lagi, yang biasanya bangun tidur ke dapur langsung ambil piring makan depan tv sambil nonton gosip yang biasanya nyuci tinggal cemplung ke mesin aja ini, ini mulai kayak pas jadi anak kosan lagiii.. hemmm nikmat sekali memamng merantau ya meskipun gak jauh-jauh amat sik wkwkwk

Bayangan gw tentang senior galak yang suka panggil dek dek itu tidak terjadi, karna di tempat kerja gw pegawainya masih pada fresh semua dong mahmud semua cuyyy, tidak gagap teknologi dan mengikuti perkembangan jaman anak 90an mamen. Seneng punya banyak temen baru partner kerja baru, ehhhhh partner kerja loh udahan wkwkwkkw bukan partner dinas doang tapi partner kerja assekkkkk

Pesan gw buat kalian yang lagi berjuang buat cari kerja jan patah semangat gaess, kita gak perlu pakde dan bude dadakan, kita hanya harus mengandalkan diri kita dan allah dan jan lupa minta doa emak sama bapak yakkk. Selama kita masih bernapas gak ada alasan buat kita patah semangat assekkkk
Yaudah segitu aja cerita perngejobs an gw yang gak ada apa-apanya ini, ntr di lain kesempatan gw lanjutin lagi cerita gimana di lingkup kerja gw. Semoga kelen gak bosen baca cerita retjeh kehidupan perngejob an gw yakkk
















Komentar

  1. samaaa..aku juga dak bisa pura2 ramaah 😣, sombong aku mah, tpi klu udin kenal aku anaknya baik, rajin menabung & tidak sombong 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ mungkin bnyak org nganggep kita sombong y nun, pdhl mah kita gak mau pura2 ramah. Gimna tu yak jelasinnya
      Cleopatra ucinggg

      Hapus
    2. ndak tauk nunaa..Roce juga bingung πŸ˜†

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer