FIGHTER



Haloo semunyanya selamat hari senin, selamat beraktifitas buat kalian yang punya aktifitas dan yang g punya aktifitas mending baca cerita receh kehidupan eke aja wkwkw, canda sayy hidup jan serius-serius amat lah yakkk
 
Oke gausa banyak bacod eke langsung ajahh, jadi pada kesempatan nan berharga ini eke mau berbagi cerita tentang UKOM atau UKNI, inituh rasanya udah kayak ujian nasional pas dulu masi sekolah SMA berasa hidup dan matee cuma di tentuin dalam satu hari ituhh.
Sumpah ya kalo mikirin ini udah berasa makan g enak tidur g nyenyak mandi g basah, ya pokoknya di bawa kemana-mana tetep kepikiran aja, karna kepalanya juga cuma ada 1 yakk jadi ya mau gimana lagi kan wkwkwk

Sebenernya si ukom ini ada 3 kali dalam setahun gaes, tapi kalo gak lulus sekali percobaan malunya itu lohh dan juga bentuk dari tanggung jawab kita ke orang tua bahhh harga diri lahh kan, kuliah 5 taon ukom gak lulus aduhhhh, belum lagi mulut temen-temen kita itu yang beda jurusan yang gak ngerti model ukom gini seenak jidat ngemeng.. udah selesai kuliah ujian lagiii, ujian apalagi sih gek kelar2u deh lu. Itu yang ngemeng macam gitu pen ku gampar pake nic noc bener dahh gak ngerasain orang berjuang antara hidup dan mateee... keselll kan jadinya

Singkat cerita, karna eke kan emng cemen dan lemah suka parnoan yang selalu mikir wahh selesai nih gw kalo gak jebol sekali ujian, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jadi eke mendaftrkan diri buat ikut bimbingan ukom online barengan sama si ukti, duhhh uhti sama eke kayaknya jodoh dari surga yakk kemana-mana barengan aja wkwkwk. Kita ikut bimbingan selama 1 bulan fulll dan rasanyaaaa bahh jan tanya nikmatttt bangedddd gila gila emng niat banget buat belajar, nih ya hari-hari kerjaan eke Cuma di kamar ngadap lptop ke dapur buat makan ama ke kamar mandeee udinn itu aja terusss di ulang-ulang amp kaga kenal lagi eke sama tetangga hahah

Okee lanjut jadi nih sehari kita belajar 180 menit di bagi 2 sesi sore sama malam sebelum masuk kelas kita harus absen dulu dan ngisi soal pretest, dan disini kerjaan eke sama uhti adalah ganti-gantian absen temen2 wkwkwk karna link absennya berlaku Cuma sekitar 30 menit dan kadang2 kita masi molor gitukan jadi karna takut telat kita absen ganti-gantian siapa yang udah ready yaudah absenin pokonya so sweet lah. Dan di bimbel ini setiap 4 materi ada mini tryout baru nanti sampe akhir materi ada tryout final beberapa kali. Sebulan itu hidup bener-bener di dedikasikan buat belajar dah

Gw bersyukur banget pas ikut bimbingan ini fullnya gw ada di kampung, jadi makan tinggal makan ga pusing banyarnya hahah maklum kebiasaan anak kos, terus cuci baju tinggal lepar ke mesin cuci aja g capek kucek-kucek tidur di kasur yang empuk dan adem, g kaya di kosan kasurnya sempit trus panasnya itu lohh yaampun tobat pokoknya kalo siang kipas angin nonstop, tapi kehidupan nyaman ter hqq itu harus eke tinggalkan karna eke harus balik ke ekosistem eke yang sebenarnya yaitu jadi anak kosan karna ya eke mau ngurus wisuda profesi dan ada tryout wajib dari kampus yah jadi dengan terpaksa dan berat hati eke harus hengkang dari kehidupan nyaman ini L demi masa depan cerah

Janjinya yah dari kampung ntr kalo sampe kosan konsep belajarnya harus kayak pas masi bimbel rutin di ulang-ulang lagi yang udah di pelajari tapiiiiii godaan main itu lurbiasa jaham temen-temen, wwkkw maklum yee udah sebulanan di kampung terus ke kota tu kaki udah gatell pen kemana-mana, apalagi pas bulan maret itu ada film dari marvel tayang aduhhh tuhan  itu jiwa gw bener-bener meronta-ronta secara gw kan fans nya film marvel garis keras udah kayak ngefangirl in ikon lah pokoknya, dan gak bisa kalo gak nonton pas premier semacam harga diri eke bisa hancur gitu kalo harus nonton hari kedua hahhaha
Akhhirnya eke nonton dong seorang diri yah seperti biasa untungnya pas itu deretan kursi eke cowok semua anak2 masi agebe gitu yang dengan tatapan aneh ngeliat eke di tengah-tengah mereka, ni mbk-mbk ngapain coba nyempil disini
Tapi karna gw mah orangnya bodo amat ya jadi ya santai aja, toh tujuan eke kesini buat nonton bukan buat tawuran harus rame-rame hiya

Dan waktu yang paling dinanti pun akhirnya tiba yaitu ujian ukom, pokoknya udah sejak semalem gw sholat terus doa telpon bpk ibuk minta doa restu, jadi anak emng harus gitu yak temen-temen karna doa orang tua itu paling mujarap. Sepenuh jiwa dan raga eke ngacir ke kampus dengan semangad berapi-api siap tempur lah pokoknya mah. Pas dateng tarok tas di ruang lain terus baris masuk ruangan tu udah kayak mo masuk pesawat men meriksanya etttdahhh, gw langkahin kaki gw ke ruangan yang dingin di tambah badan gw emng udah bawaannya dingin kan wkkw untung g pake drama kebelet pipis  repot nanti urusannya

Kita masuk isi user name ama password sampe nunggu bbrpa menit kita  disuruh doa baru di bolehin buka soalnya cas cius cus alhamdulilah yang selama ini eke pelajarin keluar semua keluar ruangan tuh rasanya lega banged ya gak sepenuhnya lega sikk, karna hasilnya kan belum tau. Tapi setidaknya bisa bobo nyanyak dah gw ntr malem

Untuk merayakan berakhirnya ukom gw sama temen gw memutuskan buat pergi wisataa yeyyyy, dan sebagai perpisahan kita setelah kebersamaan dalam suka dan duka kaya sampe kere sampe makan sepiring bedua hahha. Kita pergi wisata ke kerinci sekitar 4 hari nginep dirumah temen eke pas S1 dulu namanya mbk ref biasa irit budget men anak kosan wkwkkw, btw tngkyu banget mbk ref sama keluarga udah mau nampung kita bedua udah mau ngajakin kita jalan-jalan juga.

Kerinci tuh indah banget sumpahhhhh, udaranya sejuk banget bersih alamnya indah banget aduhh itu berasa penderitaan gw selama sebulan di bayar kontan sumpah gw g boong. Tapi yang jadi drama adalah air nya dingin banget men berasa es. Jadi kita tuh mandi masak air terus disana ehhh dimasakin deng tepatnya wkwkk. Memang tamu gtau diri kita berdua ini jangan dicontoh yak

Sampe akhirnya liburan berakhir dan berakhir juga kehidupan kita di kota tercintahhh semasa kuliah karna kita harus balik ke kampung masing-masing yakk karna dana hidup sudah pasti tidak turun lagi dari orang tua. Oke saatnya pamit-pamitan dan haru bangett aduuu eke ngetik ini sambil berkaca-kaca loh huhu

Setelah sebulan lebih gw nunggu  hasil ukom akhirnya keluar juga, tapi pas momen selebrasinya itu gw g buka hp men karna gw lagi bantu buat kue tetangga mau nikahan jadi gw tuh buka pas udah sekitar 4 jam pengumuman, pas pulang ada sekitar 4 panggilan tak terjawab dari temen-temen gw itu jantung gw udah gak karuan iramanya  dag dig dug dalam ati wahh ini nih hari pengumuman gausah pikir lama eke langsung aktifin paket data dan grup udah rame bangett tambah panik dong gw scroll dan sampe gw nemu file pengumuman, gw download gw mejem baca bismilan terus gw buka gw scroll dan ada nama gw di sampingnya tulisan KOMPETEN itu rasanya lega bangett gak kerasa gw netesin air mata dong saking harunya. Dan mungkin mak gw denger langsung doi tanya

“ngapaian sih, ribut amat”
Langsung gw saut dong
“aku lulus ukom makkkkk”
“alhamdulliah” dan mak gw langsung ngacir bilang ke bapak gw

Sebagai anak milenial yang haus akan pengakuan gw uplod dong di story WA wkwkkw, trus banyak temen eke komen
“telattttt woyy, udah dari siang lu baru upload sekarang” hahha

Yakarna emng gw telat bukanya, tapi ya gpp ijinin gw mengalai buat hari ini aja karna ini hasil kerja keras gw selama sebulan men menguras energi dan air mataa hiyaaa

Setelah beberapa minggu nunggu muncul dah tu skor ujian, penasaran banget tuh berapa skor yang gw dapet nih setelah mati-matian belajar eakkkk, dan di shre dah tu sama temen pas gw liat skornya 68 dan itu udah bangga banget sih gw karna standar lulusnya pas itu 48,9 kalo gw g salah. Tapi ya apapun itu skor mah g penting lah yang penting mah kompeten.

Jadi pesen buat temen-temen semua yang mau ukom, kalo gak bisa belajar sendiri kayak eke gini mending ikut bimbel aja biar belajarnya lebih efektif dan kita bisa disiplin tetep semangat buat dapetin STR buat yang udah bbrpa kali retaker jangan down terus berusaha dan berdoa inget usaha gak akan ngianati hasill semangaddd

Okee gw rasa kerecehan gw cukup sampe disini, kite jumpa di lain kesempatan yee byeee


Komentar

  1. mandi angin kali ah..gak basah 😆
    klu eike jdi tuan rumah udin eike usir tamu seperti ituuuh 😂
    mangat terus bljrnyaa..idup kita dak bisa jauh2 dri belajar & sabar, moga ada kesempatan S2 S3 S4 S5

    BalasHapus
  2. Wkwkwk ibarat jee nun.
    Kan tamu adalah raja 😂
    Tapi emng kurang ajar sih uda di kasi tempat gratis makan gratis masi g tau diri hahah.
    Aamiin yaallah semoga bisa lanjut studi ya kita nun trus dapet beasiswa gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. usahanya harus kyk jerom klu mau beasiswa 😅
      Aamiin..aamiin tak ade yg tak mungkin..mangaaat

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer